25.6 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Lomba Mewarnai Ajang Kreatifitas Anak

Pematangsiantar | Mistar – Wajah-wajah polos itu telah menanti saatnya lomba dimulai, tak ada kelelahan diwajah mereka. Mereka pun mulai tertib menggores crayon mereka perlahan. Ada yang sudah terlatih, tetapi tidak sedikit pula yang belum terlatih. Goresan goresan kosong itu perlahan membentuk warna yang serasi hingga melahirkan kombinasi warna yang memukau.

Bertempat di lantai I Ramayana Pematangsiantar, sekitar 300 anak mengikuti lomba mewarnai tingkat PAUD/TK, dan SD jelas I dan II sekotamadya Pematangsiantar.

“Tujuannya adalah untuk menarik minat lebih banyak lagi pelanggan baru agar berbelanja di Ramayana. Selain itu lomba mewarnai ini pun dapat mengembangkan kreatifitas anak dan melatih percaya diri anak untuk bisa tampil dimuka umum,” ujar Riswan, Asisten Manager Ramayana Pematangsiantar.

Terlihat beberapa anak yang sudah mahir memberikan warna pensilnya mulai percaya diri. Beberapa anak bahkan ada juga yang menangis karena tak mampu menyelesaikan pewarnaannya. Tetapi tidak sedikit pula yang tidak perduli.

Acara ini diikuti oleh 300 peserta dari perwakilan PAUD/TK dan SD di Pematangsiantar. Jumlah peserta kali ini memang lebih banyak dibandingkan dengan lomba mewarnai pada bulan lalu.

Mewarnai memang menjadi ajang kompetisi yang disukai anak-anak. Sejumlah sekolah juga sering melakukan ajang perlombaan ini. Salah satunya RA Arafah. Hari sabtu (5 Oktober 2019) juga menggelar perlombaan. Hampir seratus siswa begitu antusias melatih motorik dan imajinasi mereka dalam memilih warna.

Kepala sekolah RA Arafah Nuraini Lubis mengatakan kegiatan ini tak hanya sekedar melatih motorik anak anak, tetapi juga kreatifitas dan imajinasi mereka dalam memilih warna. Berkompetisi adalah cara yang dibuat sekolah ini untuk memberikan semangat pada anak dalam berkompetisi.

“Anak-anak pasti senang kalau mendapat hadiah dan piala” Ujar Nuraini Lubis

Dari perlombaan selama 1 jam tersebut, hasilnya lumayan indah untuk ukuran usia mereka. Anak anak sudah bisa merapikan hasil pewarnaannya, semua bagian gambar sudah penuh diwarnai oleh pinsil warna dan crayon. Namun tidak sedikit pula yang belum selesai hingga waktu lomba berakhir. Yah, namanya juga anak anak, ada sibuk bercerita saat lomba, ada yang kelelahan, ada juga yang ngambek dan menangis.

Nah, dari kegiatan lomba ini, maka ditemukan para juara. Untuk kelas A1 rapta hamonangan sinaga,2 ruqayyah putri kamilah ,3 lathifa putri tifany ,klsB: 1 ibrahim albani 2 khairatun hisanun tarigan 3 aulia khairunnisa. Kelas B juara 1 ibrahim albani 2 khairatun hisanun tarigan 3 aulia khairunnisa. Nah sobat, bagaimana dengan kegiatan di sekolahmu ? yah, pasti ada ekskul yg bisa diceritakan disini.

Sementara itu Acara lomba yang digelar di Ramayana menghasilkan juara. Untuk tingkat PAUD/TK yaitu Juara I diperoleh Silvia Rusli dari PAUD Sab Simarito, Juara II diperoleh Jahra Nabita dari PAUD Sab Simarito, Juara III diperoleh Aqiel Azilra dari TK Sandy Putra.

Harapan I diperoleh Evelyn dari TK Methodis, Harapan II diperoleh Kalila Nadifa Sense dari TK Muhammadiyah, Harapan III diperoleh Mutiara Kasih Siboro dari TK Kumala Bhayangkari.

Sedangkan untuk tingkat SD, Juara I diperoleh Indry Chuang dari SD Kartini Handayani, Juara II diperoleh Hinaya Putri dari MIS SD PI, Juara III diperoleh Busrra Raisa Hanina dari SD Nurul Amalia, Harapan I diperoleh Rafka Alfatih dari SD Negeri 123, Harapan II diperoleh Irfan Hermasyah dari Kartini Handayani, Harapan III diperoleh Sharon Narelauinn Vincent dari SD Methodist.

Penulis : Rika

Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: