Staf dan Nakes RS HKBP Balige Tangkal Covid-19 dengan Senam M3

Direktur RS HKBP Balige Binsar Naibaho menjadi instruktur senam M3.(foto:james/mistar)

Toba, MISTAR.ID

Selain asupan makanan begizi dan berimbang, olah raga juga menjadi sangat penting dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Untuk menggalakkan olah raga di Toba, para Staf Tenaga Kesehatan (Nakes) RS HKBP Balige melakukan yang namanya Senam M3, Sabtu (13/3/21) bertempat di taman kompleks HKBP Balige.

Senam M3 ini sepertinya terinspirasi dari bagaimana memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada masa pandemi ini. Arti senam M3 itu, adalah singkatan dari Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Baca Juga: Bupati Toba Berangkatkan Peserta Kerja Magang ke Jepang

Gerakan senam M3 ala Staf dan Nakes RS HKBP Balige ini mirip senam aerobik yang saat ini sedang trend.

Senam M3, yang bernuansa musik dangdut, menambah daya tarik tersendiri bagi peserta dan beberapa warga yang melintas pagi itu. Banyak yang tertarik menyaksikan gerakan itu, sehingga tak bosan menonton hingga senam usai.

Direktur RS HKBP Balige dr Binsar H Naibaho, MKes,Sp.KKLP, selaku instruktur senam M3, mengatakan, senam yang mereka lakukan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memperkuat daya tahan tubuh.

Baca Juga: Jaga Kebugaran, Personel Polresta Deli Serdang Rutin Senam Bersama

“Karena hanya dengan tubuh yang sehat dapat tercipta pikiran dan rohani yang sehat,” kata Direktur RS HKBP Balige itu.

Harri S Siagian selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Pelayanan, menambahkan, senam M3 rutin dilakukan setiap hari Sabtu pukul 08 00 hingga pukul 09.00 Wib sehabis acara kebaktian.

“Melalui senam M3 ini akan mengedukasi staf, nakes bahkan masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujar Harri.(james/hm02)