Makanan yang Wajib Dikonsumsi Jika Aktivitas Duduk Sepanjang Hari

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Jika Aktivitas Duduk Sepanjang Hari
Ilustrasi aktivitas duduk sepanjang hari. (f:fimela/mistar)

MISTAR.ID

Duduk diam di satu tempat dalam jangka waktu lama setiap hari ternyata bisa membuat tubuh terserang banyak penyakit. Tidak jarang, punya rutinitas atau aktivitas harian di mana mengharuskan duduk sepanjang hari seperti bekerja kantoran dan duduk di depan komputer, umumnya, tubuh jadi lemah dan tidak bertenaga.

Bahkan banyak penelitian menunjukkan bahwa hidup sedentary atau duduk diam di satu tempat dalam jangka waktu lama setiap hari bisa membuat tubuh terserang banyak penyakit serius dan mampu mempersingkat usia.

Namun jika masih ingin hidup panjang umur, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar hidup sedentary tidak membahayakan kesehatan dan memperpendek usia. Salah satunya adalah mengatur pola makan.

Baca Juga:Sering Alami Kesemutan pada Tubuh, Cek Kesehatan Anda

Dilansir dari media, ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi jika duduk setiap hari berjam-jam lamanya. Makanan itu adalah

Kelompok buah berry
Kacang-kacangan
Buah nanas
Minyak zaitun
Kunyit
Bawang putih
Teh hijau
Alpukat
Ikan laut
Flax seed.

Ada banyak perusahaan atau korporasi yang menerapkan jam kerja 8-10 jam lebih. Ini yang bisa dilakukan. Bukan hanya meningkatkan inflamasi dalam tubuh, duduk sepanjang hari juga membuat tubuh lebih sering lapar, menimbulkan tekanan darah tinggi dan gula darah naik. Tubuh seacra umum juga akan lebih mudah lelah, nyeri dan sakit semua.

Sekian makanan tersebut mengandung nutrisi yang bisa melawan dan mengurangi inflamasi dalam tubuh dan meringankan nyeri sehingga tubuh tetap sehat meski dituntut duduk sepanjang hari. (fimela/hm12)