25 C
Medan
Tuesday, September 28, 2021
spot_img

China Gunakan Kombinasi Obat Tradisional Untuk Penyembuhan Virus Korona

MISTAR.ID – Pejabat kesehatan Provinsi Hubei, China mengatakan bahwa perawatan di Rumah Sakit Wuhan melibatkan kombinasi dari TCM (Traditional Chinese Medicine) atau Pengobatan Tradisional China dan pengobatan medis barat. Pengobatan Tradisional Cina telah digunakan untuk merawat lebih dari 50% orang yang terinfeksi di provinsi tersebut. Akan tetapi para ahli meragukan efesiensi dari pengobatan tradisional China terutama yang melibatkan hewan liar oleh para praktisinya, sebab mereka selalu menyarankan pengobatan dengan menggunakan organ-organ tubuh hewan.

Pengobatan yang mereka lakukan tidak memiliki dasar saintifik. Sebagian produk herbal China telah terkontaminasi dengan bahan-bahan beracun seperti logam berat, pestisida, dan berbagai mikroorganisme. Kandungan bahan lainnya yang juga terkontaminasi dengan bahan dari tanaman atau hewan yang belum dilegalkan pihak kesehatan seperti kandungan obat pengencer darah jenis warfarin dan kandungan obat anti radang jenis diclofenac.

Penis banteng atau anjing laut dijual di restoran-restoran China. Para pelanggan percaya makanan tersebut dapat mengembalikan ‘keperkasaan’ pada pria atau menghasilkan energy ‘yang’ dan untuk meningkatkan libido dan seksualitas. Mereka juga menganggap bahwa penis harimau adalah yang terbaik untuk menutrisi energy ‘yang’ mereka, tapi memperjualbelikan penis harimau adalah hal yang illegal di China. Para pakar pengobatan tradisional China pun mengatakan bahwa penis hewan tidak membantu performa seksual pria. Bahkan mereka juga menolak pendapat bahwa minyak ular dapat mengobati sakit persendian seperti sakit arthiritis dan buritis.

Daftar farmasi pengobatan China yang sudah berusia ribuan tahun sedikit banyak telah berubah sepanjang abad berjalan. Lebih berdasarkan pada sistem keseimbangan tingkat energy melalui diet, herbal dan tehnik fisik. Tehnik fisik yang dimaksud diantaranya adalah tehnik qigong, tehnik akupuntur (tusuk jarum) atau terapi alat kop untuk melancarkan peredaran darah.

Banyak orang yang mengakui bahwa pengobatan tradisional sangat membawa manfaat untuk kesehatan melalui penggunaan organ tubuh hewan langka dan juga mengkonsumsi hewan yang masih hidup. Pada tahun 2016 pengobatan tradisional China mengambil bagian 20% di industry farmasi China. Di sepanjang tahun 1980an, Badak berada diambang kepunahan sebagai akibat dari para pemburu yang membunuh Badak-Badak tersebut untuk diambil culanya. Sejak itu Badak tidak lagi tertera pada daftar farmasi pengobatan tradisional China.

Sumber: Hassem Al-Ghaili Page
Penerjemah: Julyana Ang

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
18,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: