32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Cara Simpel Menurunkan Berat Badan Bila Malas Olahraga

Jakarta, MISTAR.ID

Untuk menurunkan berat badan, biasanya akan disuruh mengatur diet yang sehat dan berolahraga. Namun, terkadang hal itu sulit dilakukan, apalagi kalau menerapkan gaya hidup ini secara terus-menerus.

Nah, bila kamu ingin tetap menurunkannya, ada beberapa cara simpel yang bisa kamu coba. Berikut lima hal yang perlu kamu lakukan:

1. Makan lebih banyak protein

Protein adalah bagian penting dari diet sehat dan diperlukan untuk pertumbuhan dan metabolisme yang efisien. Protein dapat meningkatkan perasaan kenyang dan menunda rasa lapar.

Baca Juga:Wajib Anda Tahu, 5 Manfaat Minum Air Panas bagi Kesehatan

Sebuah penelitian kecil pada wanita muda menemukan bahwa, makan yogurt berprotein tinggi sebagai camilan sore hari mengurangi rasa lapar dan asupan kalori saat makan berikutnya.

2. Coba probiotik

Probiotik adalah bakteri menguntungkan yang merupakan bagian integral dari pencernaan. Penelitian terbaru menautkan fungsi usus dan otak dan menunjukkan bahwa probiotik dapat memengaruhi berat badan, massa lemak, dan suasana hati.

3. Tidur lebih banyak

Istirahat malam yang baik sangat penting untuk kesehatan umum dan pemeliharaan berat badan. Kurang tidur mengganggu hormon penting, termasuk yang terlibat dalam metabolisme.

Tidur kurang dari 6 jam setiap malam dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Jadi pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup.

Baca Juga:Kandungan dan Manfaat Sereh bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

4. Kurangi minuman manis

Penelitian di Inggris menghubungkan konsumsi teratur minuman manis gula buatan membuat lemak tubuh lebih tinggi pada anak-anak. Karena itu, kamu perlu menghindarinya.

Ada banyak alternatif sehat untuk minuman ringan. Air putih dengan mint segar, jahe, beri, atau mentimun menyegarkan dan mengandung sangat sedikit kalori. Orang juga bisa menambahkan jeruk nipis atau lemon ke air soda. Teh herbal, hijau, dan hitam juga cocok. Banyak teh datang dengan manfaat kesehatan tambahan.

5. Gunakan piring yang lebih kecil

Ketika kamu menyajikan makanan ke piring, kamu cenderung menghabiskan semua makanan di piring itu. Kamu dapat menurunkan kalori dengan mengurangi ukuran piring atau berapa banyak makanan yang kamu taruh di atasnya. (mdcm/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: