23.9 C
Medan
Saturday, October 1, 2022
spot_img

Atasi Mata Minus

Mistar-Mata minus menjadi salah satu musuh terbesar generasi milenial yang dituntut banyak berinteraksi dengan berbagai macam alat elektronik mulai dari smartphone, laptop, televisi yang efeknya bakal berpengaruh buruk pada kesehatan mata. Belum lagi cara membaca buku yang salah bakal memperbesar munculnya masalah kesehatan mata seperti mata minus. Cara menyembuhkan mata minus banyak sekali dicari. Ada sekitar tujuh cara yang terbukti ampuh. Bahkan ada cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dalam kurun waktu 1 minggu. Memang tidak mutlak berhasil karena terganti keparahan minus atau silinder Anda.

Di sisi lain, minus pada mata memang sangat mengganggu. Ada banyak penyebab mata minus, mulai dari keturunan, kebiasaan membaca, jarang beraktivitas di luar ruangan, dan masih banyak lagi. Namun kali ini kita akan lebih fokus pada bagaimana cara menyembuhkan mata minus. Ingin tahu seperti apa? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Cara menyembuhkan mata minus secara cepat, mudah, dan alami tanpa operasi cara ini patut dicoba.

1. Minum jus lidah buaya

Jus lidah buaya bisa Anda konsumsi selama 1 minggu penuh dan dipercaya dapat mengurangi minus. Hal ini disebabkan oleh kandungan gizi yang dimiliki oleh jus lidah buaya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan herbal lainnya seperti kenari, lemon dan madu.

Manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan mata
Lidah buaya.

2. Minum jus buah bit. Buah bit membantu menyembuhkan minus parah dan tinggi. Minumlah secara rutin selama satu minggu. Jika perlu, campurkan dengan jus belimbing atau wortel untuk khasiat yang lebih manjur.

Cara menyembuhkan mata minus dengan lilin
Cara menyembuhkan mata dengan lilin ini merupakan salah satu solusi yang paling banyak dipakai oleh kebanyakan orang. Sebagian besar berpendapat ini merupakan cara yang ampuh untuk menyembuhkan mata minus dengan cepat.
Nyalakan lilin, Tatap lilin selama beberapa menit dan usahakan untuk tidak selalu berkedip.Lakukan kegiatan itu terus menerus sampai air mata keluar.
Jika air mata sudah keluar, hentikan.Ulangi keesokan harinya.
Namun yang perlu diingat adalah jangan berlebihan melakukan terapi lilin ini. Karena tentunya tidak baik juga untuk kesehatan mata Anda.

Cara menyembuhkan mata minus dan silinder
Sebenarnya cara menyembuhkan mata minus dan silinder relatif sama. Namunada perlakuan khusus bagi mata yang silinder. Yakni melakukan kegiatan seperti berikut:
Pertama gosokkan kedua belah telapak tangan hingga terasa agak hangat.
Pejamkan mata lalu tutup dengan kedua telapak tangan tersebut (jangan ditekan, cukup tempelkan saja).
Usahakan tidak ada cahaya yang masuk.
Ulangi beberapa kali hingga mata terasa lebih enak dan nyaman.
Kamu bisa melakukan eye palming ini kapanpun saat mata mulai terasa tegang dan penat.
Itulah beberapa cara menyembuhkan mata minus dari yang bersifat alami hingga dengan alat bantu yang dipercaya dapat menyembuhkan mata minus dengan mudah. Semoga bermanfaat
dikutip dari liputan6.com/hm06

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Tergilas Tronton Usai Senggol Honda Supra di Batu Bara, Pengendara Vario...

Batu Bara, MISTAR.ID Bermaksud hendak mendahului sepeda motor  yang berada di depannya, pengendara bernama Erianto Girsang (36) beserta Honda Vario BK 2714 OAD yang ditungganginya...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: