25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Tren Sepatu 2022:Warna Netral Hingga Pastel Jadi Tren untuk Sepatu Hingga Sandal

MISTAR.ID-Menjelang pergantian tahun, tren sepatu 2022 akan dihiasi oleh berbagai pilihan warna nih, Stylovers. Tren sepatu 2022 masih sangat dipengaruhi oleh perubahan pola hidup masyarakat yang telah beradaptasi memasuki waktu 2 tahun sejak pandemi.

Stylovers wajib banget nih meng-update isi rak sepatu dengan koleksi sepatu yang sesuai dengan tren sepatu 2022. Kali ini, Stylo Indonesia akan menyampaikan laporan khusus mengenai tren sepatu 2022 khusus untuk Stylovers dalam menyambut tahun 2022.

Yuk, simak laporan Stylo Indonesia dari sejumlah perwakilan brand sepatu lokal yang hits di kalangan fashionista mengenai tren sepatu 2022 berikut ini!

Warna-warna netral dan earth tones tampaknya masih akan menjadi pilihan utama di tahun 2022.

“Menurut saya warna earthy tones itu bakalan tetap jadi jagoan sih, karena warnanya itu timeless dan klasik,” ujar Cindy, Co-Founder Fayt.

Baca Juga:Gaya Hijab Agar Tampil Trendi dengan Outfit Colourful

Namun di samping itu, ternyata juga ada insight mengenai sejumlah warna pastel yang akan ngetren di tahun 2022.

“Tapi kalau melihat dari Pantone 2022, bakalan ada warna peach, warna-warna yang soft pastel gitu bakalan naik lagi sih di tahun 2022,” lanjut Cindy.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anisa, Marketing Commuication dari Ayomi Shoes. Koleksi sepatu dari Ayomi Shoes memang kerap memadukan warna-warna soft seperti baby blue dengan peach, pink dengan peach, hingga baby blue dengan olive.

“Perpaduan soft color ini menghasilkan warna yang fun dan nyaman dilihat,” ujar Anisa.

Begitu pun dengan brand Cloxvox yang akan bermain dengan warna-warna candy colors di tahun 2022. “Kita memperkirakan warna-warna yang akan in trend di tahun 2022 adalah candy colors seperti kuning, pink, biru, dan hijau,” ujar Rose, Brand Manager Cloxvox Shoes.

Tak hanya dari brand sandal dan sepatu bergaya feminin, brand sneakers seperti Kronikel Project juga punya twist menarik dengan warna-warna cerah.

“Untuk warna kita lebih memainkan kombinasi yang netral, simpel. Tapi untuk detail-detail tertentu kita bakal tetep mainin warna-warna yang pop, vibrant,” ujar Febby, Brand Manager Kronikel Project.

Bagaimana dengan motif? Kira-kira sepatu bermotif akan jadi tren di tahun 2022 enggak, ya?

Menurut Febby, secara motif Kronikel Project akan lebih bermain di printing bahan dan personal design. Sedangkan menurut Cindy dari Fayt, sepatu bermotif memang lebih bisa diaplikasikan pada sepatu seperti sneakers dibandingkan pada alas kaki seperti sandal, heels, atau mules karena peminatnya yang lebih niche.

Baca Juga:Tetap Trendi di Musim Hujan

Untuk tren bahan sepatu 2022, kulit tampaknya masih akan mendominasi nih, Stylovers.

“Untuk bahan kita lebih senang memakai kulit sintetis karena dia nyaman dan lentur, selain itu juga mudah dibersihkan,” ujar Anisa dari Ayomi Shoes.

Sedangkan sebagai brand sepatu yang gayanya lebih sporty, Kronikel Project punya twist sendiri dengan menggunakan bahan-bahan transparan seperti mesh yang disebut dapat memberikan sentuhan gaya yang lebih futuristik.

“Bahan-bahan yang lebih menarik ke depannya sih bahan-bahan kayak mesh yang transparan, jadi ada feature futuristiknya juga,” ujar Febby dari Kronikel Project.

Nah, itu dia Stylovers tren sepatu 2022 yaitu warna netral hingga pastel yang akan jadi tren untuk sepatu hingga sandal. Udah enggak sabar ya memilih koleksi sepatu baru tahun 2022! (stylo/hm01)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: