30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Tips Merawat Kulit Agar Tidak Tampak Lebih Tua

Jakarta, MISTAR.ID

Tampil muda idaman banyak orang. Untuk itu perlu perawatan ekstra agar kesehatan kulit tetap terjaga. Merawat dan menjaga kesehatan kulit adalah hal yang penting bagi kebanyakan kaum wanita.

Apalagi seiring bertambahnya usia, kulit kusam, flek, hingga elastisitasnya mengendur. Tentunya itu semua harus dicegah sejak awal.

Nah, ada beberapa hal yang menyebabkan permasalahan pada kulit. Di antaranya gaya hidup tak sehat, mengonsumsi makanan dan minuman sembarangan, hingga stres. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Baca Juga:Merawat Kulit Wajah Penting Meski Pandemi

Berikut tips buat kamu yang punya permasalahan kulit tersebut.

1. Hindari Stres
Saat stres, kulit dan rambut yang kita miliki secara langsung mencerminkan hal itu. Lakukan hal-hal yang menyenangkan indera dan membuatmu tetap rileks, seperti berlatih meditasi dan yoga. Melukis, bernyanyi, memasak, berlari, atau berolahraga jika itu yang membuat Anda tetap fokus.

2. Lindungi dari Sinar Matahari
Sinar matahari ternyata bahaya lho buat kulit. Paparan sinar UV matahari dapat merusak kulitmu yang menyebabkan penuaan dini berupa hiperpigmentasi, bintik matahari, kerutan atau bintik-bintik.

Untuk mencegahnya, selalu gunakan tabir surya di atas 30 SPF sebelum kamu keluar dan juga saat berada di dalam ruangan.

Baca Juga:Skincare Cegah Kulit Kusam, Ini Kata Dokter

3. Konsumsi Makanan Sehat
Selain itu, rajin mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E dan C. Vitamin ini kaya akan antioksidan yang membantu mencegah radikal bebas merusak sel kulit. Makanan ini dapat meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit.

Makanan yang dimaksud seperti kacang-kacangan, produk susu, biji-bijian, minyak sayur, sayuran berdaun hijau, buah jeruk, cabai, kiwi dan lemon kaya akan vitamin ini.

4. Jangan Lupa Hapus Makeup
Tidur dengan makeup dapat menyumbat pori-pori, dan dapat menyebabkan munculnya jerawat atau bahkan kerutan. Oleh karena itu jangan lupa menghapus riasan apapun di wajah sebelum tidur. Dengan membersihkan makeup dapat membantu kulit bernapas, dan mencegah kotoran atau kotoran lain merembes ke dalamnya. (sindo/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: