30 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Tips Alami Agar Rambut Lebih Cepat Panjang

Jakarta, MISTAR.ID

Teh hijau dapat merangsang pertumbuhan rambut karena kaya akan antioksidan. Jangan khawatir! Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat rambut panjang lebih cepat lho!

Berikut daftar bahan alami dan cara pemakaiannya dikutip media, Kamis (2/9/21):

1. Teh hijau

Semua yang kita dengar tentang teh hijau biasanya hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Nyatanya, bukan cuma itu. Teh hijau juga dapat merangsang pertumbuhan rambut karena kaya akan antioksidan.

Baca Juga:Manfaat Minyak Zaitun Atasi Rambut Kusut hingga Kulit Kering

Yang perlu kamu lakukan hanyalah mencelupkan teh hijau ke dalam air hangat sebentar lalu mengoleskannya ke kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih 45 menit. Ini akan membuat rambutmu lebih kuat dan panjang.

2. Cuka sari apel

Cuka sari apel tidak hanya merangsang folikel rambut tetapi juga membersihkan kulit kepala dengan menjaga keseimbangan pH-nya. Campurkan dua sendok makan cuka sari apel dalam air hangat dan biarkan di kulit kepalamu selama dua sampai tiga menit lalu bilas dengan bersih.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa atau santan merupakan bahan yang paling ampuh untuk merawat rambut. Tuangkan beberapa tetes santan atau minyak kelapa ke kulit kepala dan rambut sambil dipijat. Biarkan semalaman dan bilas dengan bersih keesokan harinya untuk mendapatkan manfaat maksimal. Kamu akan mendapatkan rambut panjang yang halus dan lebat. (medcm/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: