31.7 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Sebelum Tidur, Ini 5 Tips Agar Kulit Wajah Cerah dan Sehat di Pagi Hari

Jakarta, MISTAR.ID

Waktu tidur dimanfaatkan oleh kulit wajah untuk meregenerasi sel-sel kulit. Sel kulit yang lama akan digantikan dengan sel kulit yang baru dan segar. Untuk memaksimalkan kondisinya, kamu perlu melakukan perawatan wajah tambahan supaya kulit wajah semakin segar, sehat dan bernutrisi.

Melansir dari womennet, Jumat (28/1/22), berikut 5 tips perawatan wajah sebelum tidur agar cantik dan segar di pagi hari.

Membersihkan wajah

Secara umum, tentu kamu sudah tahu kalau menjaga kesehatan wajah adalah dengan rutin membersihkan wajah agar terlepas dari debu, kotoran dan bakteri jahat yang menempel pada wajah. Dan dianjurkan membersihkan wajah dua kali sehari, di pagi dan malam hari menjelang tidur. Pastikan menggunakan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit kamu, agar tidak berdampak buruk apapun.

Baca Juga:Ini 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Minum segelas air

Salah satu cara menjaga kekenyalan dan kesehatan kulit wajah sebelum tidur adalah dengan meminum air putih, selama tidur kulit kamu akan terhidrasi dan lembab. Dengan begitu, keesokan harinya kamu akan mendapati kulit kamu dalam keadaan sehat, segar dan tentunya semakin cantik. Pastikan kamu rutin melakukan hal ini ya.

Rutin mengganti sprei tempat tidur

Tahukah kamu, ternyata sarung bantal dan sprei yang jarang diganti adalah salah satu pemicu timbulnya jerawat. Maka dari itu, pastikan kamu rutin mengganti sprei tempat tidur dan sarung bantal agar kulit wajah kamu terjaga kebersihannya. Jika kulit wajah kamu bersih tentu akan sehat dan semakin cantik.

Posisi tidur

Saat hendak tidur, pastikan posisi tidur kamu sudah tepat. Cara ini adalah salah satu rekomendasi, agar bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas dari keriput di pagi hari. Mulai sekarang, hindari membenamkan wajah pada bantal atau tidur dengan posisi tengkurap. Apabila bantal dalam keadaan tidak bersih, dan wajah menempel pada bantal, hal itu ternyata dapat meninggalkan bekas kerutan pada wajah. Posisi tidur terbaik yang dapat kamu lakukan adalah dengan posisi telentang ke atas.

Matikan lampu kamar

Tidur dengan lampu mati, dapat membantu tubuh memproduksi hormon melatonin yang berfungsi untuk memproses terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit. Maka proses regenerasi kulit akan berjalan lancar. Memang sulit bagi kamu yang takut dengan kegelapan, apabila kamu kesulitan untuk tidur dalam keadaan gelap. Kamu juga bisa memanfaatkan lampu tidur, sehingga penerangannya tidak terlalu terang atau gelap. (bisnis/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: