22.5 C
Medan
Monday, December 6, 2021
spot_img

Menyimpan Skincare Di Kulkas, Ini Manfaatnya

MISTAR.ID

Yang kita tahu, kulkas berfungsi untuk menyimpan makanan atau minuman. Tapi kini sebahagian orang justru menjadikan kulkas untuk menyimpan produk kecantikan termasuk perawatan kulit

Baru-baru ini kulkas mini menjadi tenar. Tetapi kulkas mini ini hadir bukan untuk membantu menyimpan makanan tetapi menjaga bahan dalam skincare seperti retinol, benzoil peroksida dan vitamin C agar tetap dingin dan stabil.

Pendiri Clinicbe dan dokter estetika Dr Barbara Kubicka membongkar manfaat menyimpan produk perawatan kulit di kulkas.

Baca juga:Bedanya Skincare Pemutih dan Pencerah Wajah yang Wajib Diketahui

  1. Memperpanjang masa kadaluarsa

Khususnya produk alami yang mengandung sedikit pengawet. Kondisi dingin kulkas dianggap membantu bahan tetap kuat dan lebih lama terutama antioksidan, faktor pertumbuhan dan peptide serta memperpanjang masa kadaluarsanya.

Ketika label yang ada di botol perawatan kulit menginstruksikan kamu untuk menyimpan produk kamu di “tempat yang sejuk dan gelap”, kulkas mini ini adalah solusinya.

  1. Tekstur Lebih stabil

Kegunaan lainnya adalah sebagai tempat untuk mendinginkan produk perawatan kulit. Penyimpanan di dalam kulkas ini membantu menjaga agar produk seperti, serum mata, wajah, sheet mask, pelembap, sunblock, teksturnya tetap stabil, meningkatkan sirkulasi dan mengurangi kemerahan dan peradangan saat kamu mau memakainya, itu juga akan membuat kulitmu terasa lebih segar.

  1. Menyejukan dan Menyegarkan

Belum lagi faktanya bahwa skincare yang disimpan dengan rapi di lemari es akan sangat menyejukkan wajah dan mata. Menggunakan sesuatu yang sejuk di kulit akan sangat menyegarkan wajah dan lebih menyenangkan

Terlebih bagi kamu yang memiliki kulit sensitif dan sering mengalami iritasi kulit, sebaiknya skincare tersebut disimpan di dalam kulkas agar saat pemakaian kulit kamu terasa segar dan tenang.

Baca acara:Pakai Skincare Berlapis, Ini yang Harus Anda Perhatikan

  1. Kandungan tetap stabil

Membantu agar kandungan yang ada di dalam skincare tetap stabil dan tentunya akan menyegarkan serta mengencangkan kulit kamu. Newby Hands, direktur kecantikan global di Net-a-Porter adalah salah satu pecinta kulkas mini untuk skincare.

“Seperti yang diketahui, apa pun yang dingin membantu untuk menghilangkan dan mengencangkan kulit, jadi gunakannya untuk menyimpan sheet mask, krim mata dan beberapa serum serta alat untuk memijat wajah seperti Gua Sha dan roller wajah sangat masuk akal,” katanya dikutip dari Vogue.

Jika di antara kamu ragu untuk menggunakan kulkas skincare, tidak masalah. Kamu dapat menggunakan skincare seperti biasa dan bahan yang ada di dalam kandungan akan tetap bekerja sesuai dengan klaim yang sudah diberikan, asal tidak terpapar suhu panas berlebihan! (suara/hm06)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: