26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

6 Minuman Ini Bisa Bantu Hilangkan Lemak di Perut

Jakarta, MISTAR.ID

Ada beberapa cara pengolahan untuk mendapatkan manfaat kayu manis, termasuk dengan mencampurkan gulungan kayu manis ke dalam secangkir teh.

Lemak di perut merupakan masalah bagi banyak orang. Selain membuat kita kesulitan mengenakan celana dan pakaian, lemak di perut juga menimbulkan dampak pada kesehatan. Banyak cara dilakukan orang-orang untuk menghilangkan lemak di perut, mulai dari rutin menjalani diet hingga olahraga berintensitas tinggi. Selain kedua cara di atas, ternyata masih ada cara lain untuk menghilangkan lemak di perut yang membandel.

Cara yang bisa disebut tradisional ini adalah dengan merebus sejumlah rempah-rempah yang bisa kamu temui di dapur dan meminumnya. Untuk kamu yang penasaran apa saja minuman yag bisa menghilangkan lemak di perut, simak penjelasan berikut ini:

Baca Juga:7 Olahraga Efektif untuk Mengecilkan Perut

1. Campuran air hangat, jeruk nipis dan madu.
Menikmati minuman hangat sembari bersantai sangatlah nikmat. Apalagi, jika minuman yang diminum juga berkhasiat menghilangkan lemak di perut. Untuk mendapatkan segelas penuh antioksidan dari jeruk nipis dan serat pektin yang bisa membakar lemak dan mengeluarkan racun dari tubuh, cukup campurkan air hangat, jeruk nipis, dan madu. Madu dalam campuran minuman ini berguna untuk menambah rasa dan lemak sehat. Untuk hasil yang terbaik, minuman ini sebaiknya diteguk saat perut kosong setidaknya 20 menit sebelum sarapan.

2. Air jintan
Jintan atau jinten memiliki banyak manfaat karena rendah kalori, punya sifat detoksifikasi, bisa mengatur kadar gula darah dalam tubuh, mengurangi kolesterol jahat, dan membuat metabolisme menjadi lebih baik. Dengan semua manfaat yng dimiliki jintan, tubuh akan membakar lemak lebih cepat, apalagi jika dicampurkan dengan air panas dan diminum. Untuk hasil terbaik, air jintan bisa ditambahkan ke pola diet harian sebanyak 2-3 kali sehari setelah makan.

Untuk membuat air jintan, rendamlah satu sendok teh jintan dalam segelas air selama semalaman. Kemudian, rebus di pagi hari dan minum selagi panas. Cara lain yang bisa dilakukan adalah rebus jintan dalam air selama 10-15 menit dan minumlah jika tidak sempat merendamnya pada malam hari. Agar rasa jintan tidak terlalu mencolok, kamu bisa menambahkan sedikit jeruk nipis untuk rasa yang lebih nikmat.

3. Air adas
Adas yang juga memiliki nama biologis Foeniculum vulgare dipercaya bisa mengobati masalah pencernaan dan perut kembung. Adas kaya akan antioksidan, mineral, dan serat, yang semuanya berkontribusi pada penurunan lemak. Serat membantu seseorang tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama sehingga mengurangi keinginan makan berlebihan pada makanan yang tidak sehat.

Baca Juga:5 Hal yang Diperhatikan Agar Otot Perut Six Pack

Tidak hanya itu, adas juga dapat menghilangkan racun dan membakar lemak dari tubuh ketika seseorang minum air adas secara teratur. Untuk meminum air adas, cukup rendam satu sendok teh adas dalam air panas semalaman, dan minumlah di pagi hari tanpa harus memanaskannya kembali. Untuk hasil terbaik, sebaiknya air adas diminum dua hingga tiga kali sehari.

4. Air kayu manis
Kayu manis telah dipercaya mampu menghilangkan lemak di perut. Oleh sebab itu, beberapa orang menambahkan kayu manis ke dalam teh yang mereka minum di pagi hari. Kandungan kayu manis yang ditambahkan pada minuman juga bisa meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar insulin agar tetap terkendali. Jika ingin membuat air kayu manis, tinggal masukkan batang atau bubuk kayu manis kemudian tambahkan segelas air dan rebus selama 10 menit.

Diamkan beberapa saat hingga menjadi suam-suam kuku. Kemudian, tambahkan madu ke dalamnya dan minum saat perut kosong. Air kayu manis juga bisa diminum di antara waktu makan dan malam hari sebelum tidur agar tubuh dapat membakar lemak bahkan saat sedang terlelap.

5. Jus amla dan air hangat
Buah amla memang jarang didengar orang. Namun, buah yang satu ini bisa dijadikan minuman untuk menghilangkan lemak membandel di perut. Jika dirasakan, rasa amla memang tidak begitu enak tapi kaya akan kandungan kromium untuk membantu mengurangi kolesterol jahat. Amla dipercaya sebagai obat anti-penuaan, membantu pencernaan, dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Baca Juga:Ini 5 Gerakan Senam Aerobik untuk Pemula yang Bisa Dilakukan di Rumah

Dengan pencernaan dan usus yang lebih baik, metabolisme tubuh akan meningkat, sehingga lemak di perut akan terbakar. Untuk membuat minuman ini, kamu bisa membeli jus amla di toko atau menggiling segenggam daun amla. Kemudian, encerkan dengan segelas air hangat dan minum saat perut kosong agar khasiatnya dapat dirasakan.

6. Air jahe
Jahe merupakan rempah-rempah yang selalu ada di dapur. Selain bisa menambah cita rasa dan bau pada makanan, jahe juga dapat menghilangkan lemak di perut bila dikonsumsi secara teratur. Jahe mengandung dua senyawa yang disebut zingerone dan shogaols. Dua senyawa ini cocok bagi orang-orang yang bermasalah dengan lemak di perut.

Agar khasiat jahe bisa dirasakan secara maksimal, ada baiknya seseorang juga mengikuti pola makan yang sehat dan bergizi serta rutinitas olahraga yang konsisten. Cara membuat air jahe cukup mudah. Hampir sama dengan minuman lainnnya, jahe cukup direbus ke dalam air dan bisa menambahkan ke dalam teh pagi. Cara lain yang bisa dilakukan adalah mencelupkan sekantong teh jahe ke dalam air mendidih dan tambahkan gula ke dalamnya untuk mendapatkan cita rasa yang sesuai. (kompas/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pemkab Toba dan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Ranperda P APBD TA...

Toba/Mistar Setelah melalui sejumlah tahapan sejak pengajuan yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan secara intensif antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Toba bersama Badan Anggaran...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: