28.9 C
Medan
Saturday, October 1, 2022
spot_img

Ini 5 Orang Lansia yang Menginspirasi dan Layak untuk Dikagumi

MISTAR.ID

Kita mungkin sulit untuk mengdapatkan inspirasi dari para senior kita yang sudah berusia lanjut jika itu berhubungan dengan kegiatan fisik. Pelari marathon, pesepeda yang mampu mengayuh sepeda bermil- mil jauhnya, atau yang mampu memacu adrenalin mereka lewat aktivitas di udara, dan masih banyak lagi kegiatan fisik lainnya yang ternyata bisa mereka lakukan untuk menunjukkan bahwa usia lanjut bukan menjadi halangan untuk mencapai keinginan atau ambisi.

Berikut orang-orang yang bisa menginspirasi Anda denga kekuatan fisik mereka di usia lanjut.

1. Bill Iffrig, Pelari Maraton Senior
Hebatnya, pada usia 80 tahun, Bill Iffrig berpartisipasi dalam Marathon Boston 2013. Sayangnya, dia terjebak dalam ledakan pertama pemboman yang terjadi pada hari yang mengerikan itu. Iffrig terlihat jatuh di tanah setelah ledakan di salah satu foto ikonik yang terjepret pada peristiwa pengeboman tersebut.

Akibat serangan teroris tersebut, Iffrig menderita gangguan pendengaran dan kekuatan ledakan tersebut mengakibatkan salah satu otot quad-nya rusak. Meskipun ia harus absen pada Maraton Boston 2014 karena cederanya, Iffrig kembali dengan kemenangan di Maraton Boston 2015. Benar-benar luar biasa. Dia mengatakan bahwa kata-kata yang membentuk hidupnya adalah “orang yang menyerah tidak pernah menang”.

2. Charles Eugster, Binaragawan Senior
Percayakah Anda bahwa seorang senior berusia 95 tahun masih seorang binaragawan yang aktif? Charles Eugster memulai binaraga pada usia matang 87 tahun dan dia telah memecahkan rekor dunia sejak saat itu. Dia telah mencetak rekor dalam kelompok usianya mulai dari 60 hingga 400 meter.

“Pensiun adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk diri Anda sendiri,” kata Eugster dalam wawancara dengan TODAY .

“Kita harus melakukan segala daya kita untuk memastikan bahwa para lansia sehat dan produktif karena jika kita tidak melakukannya kita akan menghadapi masalah besar antara kewajiban pensiun dan biaya kesehatan kita.”

3. Willadene Zedan, Penerima Gelar Sarjana
Dia lulus SMA pada tahun 1943 tetapi tidak menerima gelar Sarjana sampai 2013. Dan Zedan berusia 85 tahun ketika dia berjalan di upacara kelulusannya.

Gaya hidupnya yang tidak banyak bergerak sebagai istri yang menjanda membuat Zedan menyadari bahwa dia perlu melakukan sesuatu yang lain dalam hidupnya. Saat itulah dia didorong untuk bertindak dan terdaftar di kelas pertamanya di semester di Universitas Marian.

4. Georgina Harwood, Wanita Tertua Sky-Diving di Udara
Bayangkan saat berusia 100 tahun dan melompat keluar dari pesawat. Itulah tepatnya yang dilakukan Georgina Harwood. Dia ingin merayakan ulang tahunnya yang ke-100 dengan cara yang spesial. 15 anggota keluarganya juga bergabung dengannya untuk terjun payung.

Tidak hanya ini, sebelumnya sudah ketiga kalinya dia melompat keluar dari pesawat (lompatan pertamanya pada usia 92 tahun), tetapi untuk menambah daftar pencapaiannya, Harwood juga memilih untuk berenang dengan ikan hiu setelah dia mendarat di Cape Town, Afrika Selatan.

5. Du Yuanfa, Suami yang Setia Merawat Istrinya
“Jangan khawatir, aku akan menjagamu selamanya.” Itulah kata-kata yang Du Yuanfa ucapkan kepada istrinya Zhou Yu’ai setelah dia menjadi lumpuh pada tahun 1959. Dia telah merawat istrinya yang harus terbaring di tempat tidur selama hampir 60 tahun.

Sementara teman-temannya bersikeras bahwa dia harus memulai hidup baru setelah mendengar tentang kondisi permanen sang istri. Tetapi Du Yuanfa menolak, dan kemudian berhenti dari pekerjaannya di tambang batu bara untuk merawatnya secara total.

Penduduk setempat sangat tersentuh oleh pengabdiannya dan selalu membawa kebutuhan serta obat-obatan secara teratur untuk pasangan lansia ini yang tinggal bersama di pedesaan Tiongkok. (SeniorHomeCareServices/ja/hm07)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Pasukan Keamanan Iran Tangkap Seorang Wanita karena Makan di Restoran Tanpa...

Teheran, MISTAR.ID Pasukan keamanan Iran menangkap seorang wanita setelah foto dirinya dan wanita lain yang sedang makan di sebuah restoran Teheran tanpa penutup kepala beredar...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: