23.9 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

Ambisi Raksasa Dunia, China dan AS dalam Menguasai Teknologi

MISTAR.ID
Persaingan antara Amerika Serikat dengan Tiongkok nyaris tak ada habisnya. Persaingan dagang yang tak kunjung usai membawa kedua negara ini dalam persaingan baru, yaitu persaingan dalam pengembangan dunia teknologi. Sebenarnya, persaingan ini sudah berlangsung cukup lama, dimulai dari rencana Tiongkok untuk menguasai sektor teknologi.

Amerika Serikat yang telah lama menguasai sektor teknologi berusaha menghambat berkembangnya pertumbuhan teknologi di Tiongkok. Hal ini dilakukan dengan pelarangan berbagai perusahaan maupun aplikasi baik di negeri Tirai Bambu maupun di negeri Paman Sam. Perang teknologi ini masih berlangsung sampai sekarang terutama dalam pengembangan teknologi 5G dan semiconductor.

Kedua teknologi ini dianggap menjadi dasar yang paling berguna bagi pengembangan teknologi ke depannya. Bukan tanpa alasan, ke depannya pengembangan cloud computing membutuhkan teknologi yang memadai agar dapat berjalan sempurna. Penyempurnaan dalam teknologi jaringan dan dapur pacu menjadi perang teknologi yang sedang berlangsung antara Tiongkok dan Amerika Serikat. (medcom/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: