27.9 C
Medan
Tuesday, January 25, 2022
spot_img

Hebat! Dukung Pembelajaran Daring, Ditpolairud Poldasu Siapkan Kapal Perpustakaan

Belawan, MISTAR.ID

Dampak dari pandemi Covid-19 sangat memengaruhi kelancaran proses belajar mengajar dalam dunia pendidikan. Untuk mengatasinya, pihak Polri memberi perhatian besar untuk mengurangi beban kelanjutan pendidikan itu.

Seperti halnya yang dilakukan pihak Ditpolairud Polda Sumatera Utara (Poldasu), telah menyiapkan kapal perpustakaan lengkap difasilitasi hotspot wifi, tujuannya tak lain untuk membantu keberlangsungan pendidikan dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Perpustakaan di atas kapal itu mulai beroperasi pada Kamis (10/9/20) sekitar pukul 08.00 Wib, bertempat di Dermaga SD Negeri N0 068009 Kampung Nelayan Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Peduli Pendidikan, Polwan Poldasu Bagikan 5 Unit HP Kepada Anak Tak Mampu

Perpustakaan di atas kapal itu menggunakan Kapal Polisi II-2031 yang dipimpin Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Sumut AKBP Imam Sadar Budidono, SIK.

“Perpustakaan di atas kapal ini untuk mendukung program sistem pembelajaran daring yang diterapkan pemerintah akibat dampak pandemi Covid-19,” ujar AKBP Imam Sadar Budiono kepada wartawan.

“Kami mengajak anak-anak sekolah SD di Kampung Nelayan ini untuk membaca dan belajar secara online atau daring, yang sudah difasilitasi hotspot wifi,” sambungnya.

Baca Juga: Disdik Pemprovsu Sebut Belajar SMA/SMK Siantar-Simalungun Masih Daring

Kehadiran perpustakaan terapung itu disambut antusias oleh anak-anak yang sedang belajar, dan petugas kepolisian yang ditugaskan di perpustakaan itu tak lupa pernah lupa untuk mengingatkan para anak didik agar mematuhi protokol kesehatan.

Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol Roy HM Sihombing saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp menjelaskan, bahwa jajaran yang dipimpinnya harus bisa menjadi problem solver di tengah-tengah masyarakat.

“Kondisi pandemi sekarang ini, menuntut kita untuk bekerja extraordinary, kita harus mampu memberi solusi bukan menjadi penyebab timbulnya masalah,” ujar Kombes Roy.

Lebih lanjut Kombes Roy mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir.(kamaluddin pasaribu/hm02)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: