23.9 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Cara Keren Menyenangkan Ibu Anda di Hari Ibu

MISTAR.ID

Kita mungkin melihat banyak ucapan dan foto yang diunggah di media sosial untuk setiap peringatan Hari Ibu. Mungkin sebagian orangtua kita bisa melihat unggahan tersebut, tapi sebagian lagi mungkin tidak terlalu mengikuti perkembangan media sosial sehingga tidak bisa melihat atau membaca unggahan yang Anda sampaikan. Selalu ada banyak cara untuk menyatakan hal tersebut dan salah satunya adalah melalui perbuatan menyenangkan yang bisa kita dilakukan untuk ibu.

1. Tanyakan ke ibu Anda apa yang dia perlukan dan inginkan. Sering kali kita memberikan apresiasi kepada ibu kita dengan apa yang kita anggap akan disukai olehnya. Meskipun ibu kita tidak pernah mengeluh dan selalu menerima apapun pemberian kita, sesekali mungkin kita bisa menanyakan secara langsung apa yang dia inginkan. Dan ketika kita bisa memberikan hal tersebut akan ada kebahagiaan saat melihatnya juga bahagia ketika menerima.

2. Beri Ibu Anda satu hari libur. Menjadi seorang ibu selalu berurusan dengan tanggungjawab pekerjaan rumah ataupun kegiatan mengasuh. Di hari spesial ini mengapa tidak mencoba untuk memberikan ia hari libur dari semua kegiatannya tersebut. Gantikan Ibu Anda untuk melakukan semua pekerjaan rumah tersebut. Anda bisa menghadiahkan ia dengan paket perawatan diri dari salon atau spa dan biarkan ibu Anda menikmatinya pada hari tersebut.

Baca Juga:Hari Ibu, Ini Pesan Bu Dewan Siantar

3. Berkomunikasi dengan ibu Anda. Kesibukan sehari-hari mungkin membuat Anda jarang bisa berkomunikasi secara berkualitas. Percakapan melalui chat, panggilan telepon ataupun video call singkat tidak cukup berkualitas untuk membangun komunikasi yang mesra. Di hari spesial ini Anda mungkin bisa mengunjungi, mengajak makan siang, atau keluar bersama hanya sekedar untuk menghabiskan waktu bersama dan bisa berkomunikasi secara langsung.

4. Biarkan ibu Anda menjadi dirinya sendiri. Sebagai seorang anak kita pasti mempunyai persepsi yang berbeda dengan Ibu kita dan hal itu terkadang bisa memicu konflik. Coba sesekali untuk membiarkan ibu Anda mengutarakan semua pandangannya dan coba memaklumi apa yang menjadi alasannya. Misalnya ketika Anda harus mengkoreksi cara ibu Anda berpakaian atau hal berperilaku lainnya, coba untuk membiarkan apa yang menjadi kesukaannya dan biarkan ia untuk menikmati hal tersebut selam itu tidak merugikan orang lain.

5. Ungkapan perasaan kepada ibu Anda. Mungkin Anda jarang melakukan hal yang satu ini. Ketika Anda bisa mengatakan secara langsung betapa Anda menyayanginya, ia akan merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya dibanding dengan pemberian material yang Anda berikan. Dengan mengatakan secara langsung baik dengan kata maupun tulisan di kartu, ia akan merasakan ketulusan yang ingin Anda sampaikan. (ja/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: