27 C
Medan
Monday, October 3, 2022
spot_img

Beasiswa bagi Pelajar dan Mahasiswa dari KitaBisa, ini Syarat dan Cara Daftar

Jakarta, MISTAR.ID
Lembaga penggalangan dana KitaBisa memberikan beasiswa sebesar Rp2,5 juta bagi siswa SMA dan mahasiswa.

Dikutip dari laman resmi KitaBisa, beasiswa Merdeka Pendidikan hadir untuk membantu pelajar dan mahasiswa aktif yang membutuhkan biaya pendidikan tambahan.

Program ini akan berlangsung pada periode Agustus-Desember 2022 dan dibuka setiap bulannya.

Baca juga:Bupati Sergai Kucurkan Beasiswa Bagi 270 Mahasiswa

Cara daftar beasiswa KitaBisa
Untuk mendaftar beasiswa Merdeka Pendidikan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan:

1. Unduh aplikasi KitaBisa di App Store/Play Store
2. Donasi minimal Rp1.000 di galang dana mana pun via aplikasi KitaBisa
3. Isi formulir pendaftaran di laman ktbs.in/daftaryuk
4. Saat mendaftar, ada beberapa dokumen yang harus disiapkan, yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu pelajar atau kartu mahasiswa, dan Kartu Keluarga (KK).
Apabila kartu pelajar atau kartu mahasiswa hilang, pendaftar bisa menggunakan surat keterangan yang dikeluarkan oleh sekolah atau kampus.

5. Pendaftar juga bisa melampirkan beberapa dokumen pelengkap, seperti sertifikat pendidikan (penghargaan atau kegiatan volunteer), sertifikat keterampilan, foto medali atau piala, dan hasil karya.

Baca juga:Bobby Nasution Beri Beasiswa Pendidikan Tinggi Kepada 300 Anak

Nantinya, dokumen tersebut harus dijadikan satu dalam format PDF dengan ukuran maksimal 10Mb. Pendaftar juga harus bisa menjelaskan secara lengkap cerita dan alasan mengapa berhak mendapatkan beasiswa Merdeka Pendidikan.

Waktu pendaftaran beasiswa KitaBisa Product Marketing Manager KitaBisa Rizki Amalia mengatakan, pendaftaran akan dibuka setiap awal bulan dan ditutup setiap tanggal 16 setiap bulannya.

Khusus untuk pendaftaran Agustus 2022, Rizki menyebut pendaftaran beasiswa telah dibuka sejak Rabu (10/8/2022).

“Untuk bulan selanjutnya bisa cek di Instagram KitaBisa secara berkala,” kata Rizki.

“Karena di tiap bulan nanti kita sesuaikan dengan periode penyaluran bantuannya. Tapi kurang lebih timeline-nya tiap awal bulan dibuka,” sambungnya.

Pengumuman penerima bantuan akan dilakukan pada 24-26 setiap bulannya melalui akun Instagram resmi @kitabisacom dan WhatsApp resmi KitaBisa.

Biaya kuliah Bagi pendaftar yang lolos, akan mendapatkan bantuan pendidikan sebesar Rp 2.500.000. Rinciannya, bantuan tunai sebesar Rp 2.000.000 untuk biaya pendidikan dan Rp500.000 untuk biaya atau barang penunjang pendidikan.

Rizki menuturkan, dana beasiswa tersebut akan disalurkan satu kali secara langsung. “Langsung, jadi tiap satu periode,” jelas dia. Dana bantuan tersebut akan dikirim maksimal 2 minggu setelah pengumuman penerima beasiswa. (kompas/hm06)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

PJ Wali Kota Tebing Tinggi Gerakkan Penanaman Tanaman Cepat Panen

Tebing Tinggi, MISTAR.ID Penjabat Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi mengikuti kegiatan tanam cabai dan bawang bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Maju Bersama, Kelurahan Pinang Mancung,...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: