30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Bakti Jaya Juara Pasi Cup 2022 Dairi Jadi Kado Spesial Ibunda Tercinta

Sidikalang, MISTAR.ID

Keberhasilan klub Bakti Jaya meraih gelar juara turnamen sepak bola Pasi Cup ke XXIX tahun 2022, hadiah atau kado ulang tahun ke 80 kepada ibu tercinta Veronika Tarigan, ibu manajer Bakti Jaya, Herman Surbakti.

“Kemenangan Bakti Jaya, persembahan kado spesial ulang tahun ke 80 tahun buat ibuku tercinta Veronika Tarigan (Tigan Nico) ,” kata Herman Surbakti di lapangan sepak bola Desa Pasi Kecamatan Berampu Kabupaten Dairi, Minggu (22/5/22).

Dia berterimakasih kepada pemain dan supporter demi memeriahkan turnamen Pasi Cup ke XXIX dengan menghadirkan pemain bola secara full tim dari luar Dairi. Dia mengatakan tujuan menang itu sudah pasti, namun poin yang utama adalah memajukan sepak bola Dairi plus memotivasi pemain bola putra-putra terbaik Dairi.

Baca juga: Club Bakti Jaya Menang lewat Adu Pinalti di Grand Final Pasi Cup Dairi Ke XXIX

Sementara itu, manajer klub Putra Kalang, Alfriansah Ujung mengapresiasi jalannya pertandingan grand final Pasi Cup yang aman dan tertib dan disaksikan sekitar 3.000 penonton.

“Melihat kekalahan Putra Kalang bukan suatu kegagalan, malah kita sangat bangga telah melihat permainan mereka yang seluruh pemainnya murni putra terbaik Dairi. Kita tidak menghadirkan pemain dari luar untuk meraih juara, untuk itu Putra Kalang tetap solid mencari dan melahirkan pemain terbaik nanti di dunia sepak bola asli putra Dairi,” ucap Alfriansah.

Penyerahan piala bergilir Pasi Cup ke XXIX dilakukan mantan Ketua PSSI juga anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Djohar Arifin Husin, didampingi Sekda Diri Budianta Pinem, Kepala Desa Masran Bako serta panitia Pasi Cup kepada Herman Surbakti manajer Club Bakti Jaya. Usai pertandingan, mantan Ketua PSSI Djohar Arifin Husin mengaku sangat kagum dan mengapresiasi jalannya pertandingan yang sangat kondusif.

“Sangat luar biasa. Ramainya penonton yang mencapai sekitar 3.000 orang, tetapi pertandingan sangat sportif dan penonton memberikan semangat dengan tertib dan aman, ” kata Djohar.

Baca juga: Bertanding di Tengah Guyuran Hujan, PSSD Dairi Menang 2-0 Atas PS Pakpak Bharat

Sebagai mantan Ketua PSSI dan kini masih aktif pengurus di PSBI, Djohar memberikan apresiasi dan mengatakan hal tersebut patut menjadi contoh di daerah lain serta mengajak semua pihak memelihara semangat pertandingan serupa ke depan untuk melahirkan bintang lapangan pemain sepak bola terbaik dari putra Dairi.

Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Kadis Budparbora Rahmatsyah Munthe menyebutkan siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan antar klub sepak bola di Dairi dengan didukung sinergitas para stakeholder, diantaranya, PSSI dan KONI Dairi.

Selain itu, panitia Pasi Cup, Milton juga mengaku bahagia kemeriahan pertandingan antar klub pada Pasi Cup ke XXIX tahun 2022 diikuti 21 klub. Pada akhir pertandingan diumumkan juara 4 diraih Klub Lapendos, Klub Pakpak (juara 3), Putra Kalang (juara 2) dan juara 1 diraih Klub Bakti Jaya.

Sebagaimana diberitakan sebeumnya, Klub Bakti Jaya menang versus Putra Kalang lewat adu penalti dengan skors 5-4 pada pertandingan grand final Pasi Cup ke XXIX tahun 2022 berlangsung di lapangan sepak bola Desa Pasi Kecamatan Berampu Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Minggu (22/5/22) (manru/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: