32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Bagaimana Memilih Meja Yang Tepat Untuk Ruang Tamu Anda

MISTAR.ID

Memilih meja untuk ruang tamu adalah salah satu keputusan dekorasi yang paling penting, namun paling sering diabaikan. Meja yang disebut dengan istilah coffee table (meja kopi) ini sering kali terletak di tengah dan melayani tujuan yang sangat praktis di dalam ruang tamu. Lagi pula, tanpa meja ini di mana kita akan meletakkan minuman favorit, majalah dekorasi, remote control dan gadget kita.

Meja kopi bisa dibilang yang paling bisa memberikan karakter pada ruang tamu. Dan biasanya barang-barang perabotan dan aksen dekorasi dari pemilik rumah, sangat mencerminkan kepribadian mereka.

Meja kopi adalah bagian paling menyenangkan nomor kedua dalam mendesain ruang tamu setelah memilih sofa. Dari bahan marmer hingga kayu reklamasi, ada begitu banyak desain meja kopi yang menyenangkan untuk dipilih.

Baca juga: Ini Tips Memilih Permadani Terbaik untuk Ruangan Anda

Berikut beberapa panduan dan ide untuk memilih meja kopi terbaik untuk ruang keluarga Anda:

Meja kopi harus berukuran proporsional dengan sofa. Sebagai aturan praktis yang baik, meja kopi yang Anda beli harus memiliki setidaknya setengah panjang sofa Anda, tetapi tidak lebih panjang dari sofa itu sendiri. Panjang meja kopi dari tiga perempat dari panjang sofa sangat bagus secara ukuran dan ukuran dua pertiga dari panjang sofa dianggap ukuran paling sempurna. Ketinggian meja kopi Anda harus sama dengan tinggi kursi sofa Anda, kurangi atau tambah beberapa inci.

Jenis meja kopi apa yang terbaik untuk sofa Anda? Tergantung jenis sofa yang Anda miliki! Jika Anda memiliki sofa horizontal standar, sebaiknya gunakan meja kopi berbentuk oval atau persegi panjang. Jika Anda memiliki sofa sectional atau berbentuk L, sebaiknya gunakan meja kopi berbentuk bulat atau persegi agar pas. Tentu saja, Anda bisa mengatur tanpa mengikuti aturan-aturan ini jika Anda ingin meja dengan bentuk pilihan unik sendiri.

Berikut adalah bentuk meja kopi utama yang dapat dipilih:
Meja kopi oval bagus untuk menyeimbangkan bentuk dan fungsi. Meja ini menawarkan banyak ruang untuk meletakkan barang di atasnya. Tidak ada tepian yang tajam di sini, jadi meja oval sangat cocok untuk orang yang memiliki anak.

Meja kopi persegi panjang jelas lebih modern dan menawarkan jumlah ruang permukaan dan paling banyak untuk digunakan. Meja kopi bundar bisa sangat mengundang para tamu dan keluarga besar yang mungkin ingin sesekali makan di sekitar meja kopi sambil menonton film. Tambahkan beberapa bantal kecil di lantai unutk melengkapi asesoris meja.

Meja kopi persegi memberikan tampilan yang bagus dan simetris ke ruang tamu Anda. Ini adalah bentuk meja kopi paling praktis dan terkadang menawarkan penyimpanan di bawah permukaan meja. Meja kopi favorit biasanya terbuat dari marmer, kuningan, kayu, atau kaca. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk setiap materi.

Meja kopi marmer adalah salah satu meja kopi yang paling banyak dicari. Marmer adalah bahan meja kopi yang berat dan mahal. Meja kopi kuningan tua dapat memberikan daya tarik vintage pada ruang tamu Anda.

Meja kopi kayu adalah pilihan tepat untuk rumah rumah pertanian , dan siapa saja yang menginginkan suasana pedesaan di ruang tamu mereka. Meja kopi kaca adalah pendekatan minimal ke meja kopi dan memungkinkan sofa menarik lebih banyak perhatian.

Meja kopi bercermin menambahkan sentuhan keanggunan ke ruang tamu mana pun. Anda tidak harus bergantung pada meja kopi tradisional jika Anda tidak mau. Banyak keluarga memilih meja kopi yang terbuat dari bahan atau benda nonkonvensional. misalnya koper vintage sebagai meja kopi atau barang daur ulang lainnya. (curatedinterior/ja/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: