22.7 C
Medan
Thursday, January 20, 2022
spot_img

Asupan Makanan Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Jakarta, MISTAR.ID

Sudahkah Anda mendapat suntikan vaksin Covid-19? Jika sudah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yaitu makanan yang dikonsumsi dan menghindari dehidrasi. Kedua hal itu bertujuan untuk memaksimalkan pengaruh vaksin pada tubuh. Selain itu, mengonsumsi jenis makanan tertentu dan banyak minum air putih juga mampu mengurangi efek samping vaksin yang bisa Anda alami.

Jangan lupa untuk menghindari konsumsi alkohol, ya. Mengonsumsi alkohol setelah disuntik vaksin justru bisa menurunkan sistem imun tubuh.

Supaya tidak banyak efek samping yang Anda alami, cobalah untuk memperbanyak asupan makanan berikut ini. Dengan begitu, efek vaksin Covid-19 akan semakin maksimal.

Baca Juga:Makanan yang Wajib Dikonsumsi Jika Aktivitas Duduk Sepanjang Hari

Konsumsi makanan bergizi

Salah satu kunci penting supaya efek vaksin Covid-19 bisa maksimal adalah mengonsumsi makanan bergizi secara berimbang. Best Life menyebutkan, mengonsumsi makanan sehat, misalnya sayur dan minyak sehat diperlukan tubuh Anda.

Hindari makanan-makanan yang mengandung pemansi buatan. Alih-alih mengonsumsi makanan sehat, Anda bisa makan brokoli, jamur, buah beri, dan jenis makanan lain yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh Anda.

Tingkatkan asupan protein

Meningkatkan asupan protein perlu Anda lakukan setelah disuntik vaksin Covid-19.
Memperbanyak asupan protein setelah divaksin Covid-19 berpengaruh pada respons imun tubuh Anda terhadap vaksin tersebut. Memperbanyak asupan protein juga mampu memperlancar proses pemulihan tubuh setelah divaksin.

Baca Juga:7 Makanan Ini Mampu Sembuhkan Penyakit Dalam Tubuh

Melansir dari media ini, mengonsumsi makanan yang kaya protein juga mampu menghindarkan tubuh dari rasa lemas. Setelah divaksin, tubuh membutuhkan lebih banyak energi sehingga kebutuhan protein pun akan meningkat.

Hindari jus

Ada banyak orang yang berpikir bahwa jus buah dan sayur cocok dikonsumsi setelah Anda divaksin Covid-19. Daripada mengonsumsi buah dan sayur dalam bentuk jus, lebih baik mengonsumsi jenis makanan itu secara langsung.

Dikhawatirkan, ada banyak serat dan protein yang terbuang saat Anda mengolah buah dan sayur menjadi jus. Padahal, serat dan protein dibutuhkan tubuh setelah Anda divaksin. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik hindari konsumsi jus. (kontan/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: